Allah memang Maha Penyayang


CFA

Fokus pada modul yang membuatku lelah membuka kamus. Tiba-tiba terlintas di benakku. Apa yang ku baca ini adalah apa yang ku cari. Yang ku tunda ntuk memilikinya karena kendala ekonomi. Alhamdulillah aku bukan berasal dari keluarga yang kurang. Ayah ku cukup mampu memenuhi keperluanku. Bahkan untuk membeli modul ini ayah ku akan dengan senang hati memberikan sejumlah uang. Akan tetapi aku bukanlah tipe perempuan yang mudah untuk meminta uang pada ayah. Rasanya malu untuk terus membebaninya. Mungkin karena aku merasa bukan mahasiswa lagi. Entahlaah, yang jelas banyak sekali alasan yang membuat ku malu untuk terus meminta padanya, dan menyebabkan aku harus menunda untuk membeli modul itu.

Dan akhirnya hari ini aku memilikinya. Tak pernah terpikir oleh ku jalannya akan semudah ini. Ada seorang sahabat yang membelinya dan mengkopinya lalu memberikannya pada ku secara cuma-cuma. Aku menangis sejadinya malam itu, ketika ku sadari, betapa Allah yang selama ini kukira pergi menjauh dariku ternyata memperhatikanku. Rasanya seperti memiliki kekasih rahasia yang selalu memberikan kejutan tak terduga. Bahkan kadang aku tak menyadari betapa Kekasih ku itu begitu mencintai ku.

Satu langkah ku sudah dimudahkannya..

Membaca modul dengan bahasa asing sejujurnya memang tidak mudah. Tapi tidak ada alasan lagi bagi ku untuk bermalas-malasan. Allah sudah melakukan bagian-Nya (bagian yang tidak dapat ku lakukan). Sekarang giliranku melakukan bagian ku. Yang bisa ku lakukan hanyalah belajar dengan giat dan terus bersyukur. Hanya itu..

Terimakasih Allah dan terimakasih kawan..^_^

0 komentar:

Post a Comment