Nasi Gabah

Hmm ini kisah tentang seorang gadis buluk yang tinggal di pinggiran kota yang tidak bisa memasak nasi dengan rice cooker.. Ya ya.. Prolognya aja udah aneeh..JANGAN DIBACA deeh lanjutannya..

Hmm buat yang masih mau lanjut baca, yaudah deh dilanjutin..

Hmm sebenernya ini cerita gue.. Waktu gue KKN di Desa HARKATJAYA, Kabupaten BOGOR, gue tinggal sama temen2 KKN yang CETAR MEMBAHANA deh.. Karena kami tinggal bersama, pastilah semua harus dikerjakan bergantian, ya masak, ya beres2 rumah, ya ngerjain PROKER KKN.. Smuanya sudah pasti harus dijadwalkan dengan rapi..

Suatu hari, tiba giliran gue buat masak.. Biasanya kerjaan gue bantu ngupas, nyuci dan iris2.. Haha bagian yg ngebumbuin biar temen gue yg lain deeh.. Hehe #CURANG.. dannnn ternyata suatu hari gue ditugaskan untuk masak nasi pakai rice cooker.. Well sebelum make tu rice cooker buat masak, gue dikasih tutorial cara memasak nasi menggunakan rice cooker sama temen gue.. Sebut saja mawar.. Dia tinggi sekali like a SUPER MODEL..

Berikut ini adalah cara memasak nasi dengan rice cooker..

1. Cuci berasnya hingga bersih, gunakan tempat menanak nasi di rice cooker sebagai wadah untuk mencuci beras.
2. Sisakan air setinggi ruas jari telunjuk, diukur dari permukaan bagian atas beras.
3. Lalu tutup rice cookernya dan nyalakan..
4. Diamkan hingga matang dan nyala lampu indikator berpindah ke lampu indikator penghangat.

Well gue paham.. Dan langsung praktik.. Tik-tok, tik-tok, tik-tok.. Waktu berlalu.. Sambil menunggu nasi matang, aku membantu master chef masak..

Jengjet.. Dan nasi pun matang.. Tapi aku tak langsung makan.. Aku cuci piring dulu..

Setelah aku selesai cuci piring.. Dan kembali ke ruang makan.. Aku heran.. Teman2 begitu perhatian pada ku.. Mengambilkan ku piring, sendok, menyendokan makanannya ke atas piring ku dan mengambilkan ku minum.. Sungguh mencurigakan..

Ok.. Tanpa pikir panjang.. Aku langsung menyantapnya.. Ternyata nasinya keras banged.. Rasanya mirip beras.. Langsung saja aku tertawa terbahak-bahak.. Ternyata dibalik kebaikan itu.. Ada.. Hahaha

Aku : walaah pantas saja kalian nampak mencurigakan..hahaha
Kawan2 : rasakan itu.. Haha itu gabah bukan nasi..
Super Model : ikaaa kok bisa begini si? Ini kurang aiiir.. tadi kan aku udah bilang.. Airnya seruas jari telunjuk.
Aku : (ku bandingkan ruas jari ku dengan ruas jarinya..) Haha ruas jari gue pendek bgd.. Harusnya 1,75x ruas jari gue.. Maaf ya temen2.. Aku ga punya rice cooker di rumah.. Jadi maaf.. Baru belajar.. Hehe

Dannn kejadian bodoh itu masih slalu diungkit sampai hari ini.. Sebagai kisah yang lucu.. Its like a song..

As silly as fun (Lenka-Everything at once)..

Unforgetable moment with KKN Mentari 2013.. Ill gonna miss it some day..

3 komentar: