Keberuntungan


Ya Allah.. Maafkan aku.. Aku sering terlupa betapa baiknya engkau padaku. hmm.. setelah aku flash back.. sejak awal ku kerjakan skripsi, sebenarnya semua itu lancar dan mudah. Hanya aku saja yang kurang bersyukur dan terlalu banyak mengeluh.

Hari ini aku daftar wisuda, hmm aku datang kesiangan. Hingga aku telat memperoleh tanda tangan dari kabag akademik. Saat itu smua pegawai akademik sedang ada workshop di situ gintung dan entah kapan kembali ke kampus. Dan aku putus asa.. Aku hampir menyerah dan hendak mendaftar esok hari.. Jika aku mau mendapatkannya hari itu juga aku harus ke gintung.. Tak ada yang mau mengantarku. Karena smua sudah mendapatkannya. Aku hanya menunggu.. Entah apa yg ku tunggu..
Tiba2 pegawai PKL mengatakan yang ingin daftar wisuda datang langsung ke gintung.. Dan aku pun dapat tumpangan untuk kesana.. 

Sampai disana aku langsung mencari ibu yang punya tanda tangan itu. Dan langsung ku sodorkan map brrisi lembaran yang harus ditandatangani olehnya. Aku langsung mendapatkan tandatangannya. Nah sekarang tinggal foto copy. Dimana aku bisa foto copy?? Ternyata jauh sekali.. Dan teman ku tak ada yg mau mengantarku.. Sedih.. Tapi aku berusaha berpikir positif, kalau mereka sedang sibuk dan urusan mereka lebih penting. Tak apalah.. Aku bisa mengerti.. Berusaha menghibur diri, aku berusaha mengingat kebaikan2 teman2 ku pada ku..

Tiba2 aku bertemu pak satpam fakultas. Aku bertanya padanya tempat fotocopy.. Maksudku mungkin saja bliau tahu tempat terdekat.. Tapi diluar dugaan.. Bliau menawarkan tumpangan.. Bliau mengantarku sampai tempat fotocopy dan mengantarku kembali ketempat workshop..

Ini salah satu kebaikan Allah yg ga pernah ku duga..

Sejak aku turun, dari motornya, aku terus memikirkan semua keberuntungan-keberuntungan yang menghampiriku bertubi-tubi ini.. Mulai dari dosen penguji seminar proposal yg murah hati, dosen pembimbing yg dermawan, dosen penguji sidang yg katanya killer dan akhirnya ga bisa hadir saat sidang sehingga digantikan oleh dosen lain yang murah hati, revisi yang sedikit, dll masih banyak lagi keberuntungan ku.. Termasuk keberuntungan ku hari ini..

Hmmmm Slama ini ku pikir Allah membenciku, dan menjauhiku.. Tapi DIA ada..bersamaku..begitu dekat.. Maafkan aku yang tak menyadarinya..yang tak merasakannya..
I LOVE U ALLAH..

0 komentar:

Post a Comment